SnowBay Bye Bye

December 25, 2015


Escape From the City and Follow the Sun - Harry Styles -
Beberapa anak perantauan yang senasib(tidak pulang kampung ketika libur NaRu), mutusin buat main-main ke sekitaran Jakarta. Banyak pilihan sederhana, mulai dari Sukabumi, Ancol, TMII, kebun binatang Ragunan, dsb. Awalnya tertarik ke Sukabumi karena budget lumayan murah tapi failed karena tiket kereta abis. :( *next harus kesini!*. Akhirnya pilihan jatuh ke Ancol, awalnya. Tapi mikir keras mau ngapain ke Ancol ya. Galau gundah gulana nyari referensi, finally pilihan jatuh ke TMII. Ini yang nentuin Vike, Bhekti, dan aku. Setelah fix pilihan ke TMII, milihlah kita nyobain wahana air TMII, SnowBay. Hmm, main aiiiir. Bener-bener fix dengan pilihan itu, barulah si Vike nyebarin ke grup sebelah. Ketemulah kami ber-enam yang fix juga buat ikutan main ke TMII. Aku, Vike, Bhekti, Arinta, Jeki, dan Chandra. 

- Hari H -
Jeki dan Arinta sudah berangkat dari Kebon Jeruk sejak jam 7 pagi. Weew, rajin amat. Sedangkan dari grup Tebet include Chandra berangkat jam 8 pagi. 
Ya Allah, jalan ke arah Cawang di tutup. Shock juga sepagi itu tol depan pancoran sudah stuck dan ga jalan. Kami udah was was banget gimana kelanjutan ke TMII ya. Tapi ya nikmatin aja dulu deh, kami yakin setelah pintu tol akan berakhir. Tiduran aja dulu di bus. 



Perjalanan dari Tebet ke TMII ditempuh dengan waktu 2 jam! Padahal kalo hari biasa maksimal aja 1 jam. Bayangin Jeki dan Arinta yang berangkat dari jam 7, bus nya aja belakang kami. :(
Sepakat di grup telegram, siapa aja yang dateng terlebih dahulu di halte Taman Mini Garuda harus nungguin. OK!
Setelah dirasa semua udah lengkap, kami semua sepakat buat makan di Tamini Square karena ga kuat nahan perut kosong sejak pagi. Apalagi ditambah perjalanan yang melelahkan itu. Buat menghemat, kami masukin lemon tea dari paket makanan kami ke botol dan selipkan di tas.
Eh ada rejeki, dapet kenang kenangan nih dari McD, buku Agenda 2016. Thank you!



Setelah itu, naik angkot 02 ke arah pintu masuk taman mini 03. Dari pintu masuk itu pun kami harus jalan lumayan jauh sekitar 500 meter menurut bapak bapak yang kami tanyain. Suruh ambil kanan. Karena aku sama Chandra juga bingung baca petanya. That's Not User Friendly atau emang kami berdua yang kurang cerdas? 



Belum berakhir disini perjuangannya. Kami juga harus melewati antrian panjang di SnowBay. 




- Drama - 

Ada kejadian dimana pem*alu* yang dikantongin sama si Jeki mengapung di lautan ombak. Malunya setengah mati. Meski bukan aku yang bawa, tapi gatau kenapa ikutan malu dan kabur setelah tau itu lepas dari kantong celana Jeki. Haha. 

Kejadian kedua adalah hilangnya pem*alu* si Bhekti. Ga mau cerita lengkap. :(

Ketiga, dimana aku yang tiba tiba nge bentak ibu ibu yang antri. Beliau sih ga sabar dan ketuk ketuk pintu terus. Setelah aku dan Bhekti selesai dan buka pintu, ibu ibu itu mengomeli kami dan itulah aku ngebentak beliau sambil nunjuk *hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya*. Sebelum beliaupun, aku sama ketiga temanku harus antri sekitar se jam. Tapi, ya Sudahlah mencoba melupakan. 
Pokoknya ada wejangan buat introspeksi diri, 
"Orang kuat itu bukanlah orang yang menang bergulat, tetapi orang kuat ialah orang yang dapat menahan dirinya ketika marah" Muttafaq Alaihi
Semoga ibu masih ingat dengan saya dan ada kesempatan saya buat minta maaf. Serius kepikiran banget.

- Documentation - 












  

















SnowBay tidak rekomendasi banget kalo emang yang suka wahana air. Kata temen-temenku kurang menantang dan kurang banyak. Untuk mengulang kedua kalinya sepertinya engga deh. Lalu, SnowBay juga lumayan kurang bersih. Tau sendiri kan drama diatas? Hihi.
Tapi seneng banget kok kalau kesana sama teman-teman yang asik dan bisa ketawa lepas walaupun hanya karena hal sederhana. 
Berdansa di ombak, bersantai di sungai, dan berteriak di wahana. 

Dan setelah drama dan kelelahan seharian, malamnya diakhiri dengan ngobrol santai diselingi gitar. Tentunya, masak menu favorit, Indomie!
Anak kos banget! Yeays, Alhamdulillah. 




Tiket diskon Snowbay di Lakupon
75.000
Angkot PP
10.500
Sarapan pagi di McD 
33.000
Transjakarta PP
7.000
Tiket Masuk TMII
15.000
Aqua di SnowBay Food Court
10.000
Loker (1 loker family 2 coin @10.000)
20.000
Total
170.500

- susi octalana - 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts