Pelarian Sabtu Minggu Orang Jakarta

February 27, 2018


Ada ga sih yang pernah kepikiran untuk escape beberapa saat dari hiruk pikuk kota Jakarta ?

Awal tahun lalu setelah aku dari Labuan Bajo (padahal post labuan Bajo belum ada), aku pengen escape lagi dari Jakarta 'mumpung' ada rejeki waktu. Rencananya ingin berangkat sendiri ke tempat tempat yang masih terjangkau dan umum seperti Bali atau Lombok, tapi kok ya mahal waktu peak season. Soooooo, aku memutuskan keee...

Belitung

Well, kenapa Belitung?
Ya karena selain dekat dengan Jakarta, pulau ini harga tiket pesawat nya juga masih sesuai dengan kantong karyawan yang mengandalkan gaji bulanan. Coba aja cek di traveloka, cusss now!



Aku ngajak Putri.

Dan ternyata, keluarganya ikut an dia ke Belitung dan berangkat duluan.





what you've to do :
- Tau sendiri kan colokan di hotel selalu sedikit dan mungkin sengaja di batasi, so jangan lupa bawa colokan biar ga kaya aku sama Putri yang beli colokan malam malam cuma buat mengisi daya di gadget. Maklum yaa, kita kan Gen X yang hidup di era Gen Millenial. Haha.
- Pilih hotel yang deket dengan tempat keramaian kalo ga pengen kemana mana lama. Eits, lama nya disini dan di jakarta beda lo ya. Setengah jam perjalanan mobil itu udah berkilo kilo meter jauhnya. Haha. Tapi hotelku ini kebetulan dekat dengan bandara, harga murah dan nyaman.
- Terakhir adalah notes buat diriku sendiri, harus selalu sedia baju buat renang kalau udah tau mau main ke pantai. Karna emang awalnya niat ke belitung ga main snorkeling, eh taunya sama keluarga nya Putri diajak snorkeling hahaa. Nyari pinjeman deh.

Itu aja sepertinya tips ke Belitung dari ku, good luck buat yang mau ke Belitung. Karna belom sempat juga ke kawasan sekolah Muhammadiyah Laskar pelangi. Lebih sering ke sisi Tanjung Pandan. :)

(susi octalana)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts