Prioritas - Mahasiswa tingkat Akhir

May 12, 2018


Aku mempelajari banyak hal ketika menjadi mahasiswa tingkat akhir. Hal tersebut adalah tentang mengatur sebuah prioritas. Aku menyadari bahwa ga semua hal bisa aku jalani dengan sempurna dan bebarengan. Aku harus memilih dan mengatur mana yang harus aku dahulukan.
Aku pernah bersikukuh untuk menjalani semuanya dengan optimis dan berharap sukses, tapi ternyata justru itu yang membuatku merasa kurang baik. Aku menjadi orang yang kurang fokus dan yang paling menyedihkan, aku tak menghiraukan sosial life ku.

Solusi yang aku tawarkan pada diriku sendiri adalah mengatur semua nya tergantung prioritas. Yang pertama, tetap pekerjaan. Sudah ada waktu lama untuk pekerjaan aku mengharuskan untuk SMART WORK. Man jadda wa jadda. Aku bersungguh-sungguh. Dari jam 10 pagi sampai 5 sore aku harus menghasilkan dan mengerjakan hingga selesai. Tidak terganggu kanan kiri.

Kedua, aku fokus pada Kuliah. Ini aku kerjakan minimal 2 hari sabtu dan minggu. Sedikit susah di part ini. Tapi aku akan berusahaa.
Ketiga, aku fokus pada keluarga, teman, dan partner. Untuk partnerku, aku sering kencan bareng dengan saling membantu mengerjakan tugas akhir kebetulan kami di masa-masa yang sama. Berguna bukan?
Keempat, aku prioritaskan untuk komunitas. Bukan menyampingkan, tapi toh hari rabu dan kamis sore ketika pulang kerja aku selalu mengunjungi space yang sudah aku anggap sebagai rumah keduaku :)

I hope everythings running well. But, Allah still the Good Planners, Right? :)


- susi octalana -

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts