Museum Macan - Yayoi Kusama

September 05, 2018



Imajinasi orang seperti aku, datang ke museum akan membaca atau menikmati satu atau dua karya menjadi bubar setelah merasakan pengalaman berkunjung ke museum macan ini. Tujuanku kalah dengan orang-orang yang ingin menikmati karya itu sebagai background foto yang diupload di social media. Akhirnya, menuntutku untuk mengikuti jejak-jejak mereka antri lama dan begitu panjang untuk sekadar mengambil gambar dalam hitungan detik! Yaps, detik. Mungkin kala itu aku salah sih, datang ketika hari libur yang tentu orang akan mengunjungi tempat yang fenomenal seperti pameran seperti ini. Benar-benar padat. Antara senang, di Jakarta ada tempat seperti itu dan sedih karna tidak khidmat menikmati karya seni. Hope, be better lah ya :)

Yayoi Kusama ternyata sudah berusia 89 tahunan dimana itu sama dengan usia nenekku. Berdasarkan tulisan dari tahun ke tahun yang aku baca di awal sebelum masuk ke museum, beliau sempat mengalami masa suram. Salah satu yang teringat, beliau sempat merasa memiliki gangguan psikolog hingga akhirnya memutuskan untuk memeriksakan diri ke Rumah Sakit Jiwa.



Hanya itu, mungkin kesan selama aku ke Museum Macan. Oh ya, harga tiket 100ribu dan bisa di beli online. September 2018 karya beliau sudah masa akhir di Museum Macan, selamat berkunjung!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Beberapa kali lihat iklannnya nih di jalanan jakarta. Dan beberapa kali lihat postingan orang bersliweran di timeline sosial media. Tp mau berkunjung kesana belum sempat juga :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah berakhir di september. Nantikan kembali pameran seni lainnya :)

      Delete

Popular Posts